Penyedia Jasa merupakan salah satu kegiatan usaha dagang dalam skala kecil yang dimiliki oleh seorang individu maupun kelompok, dimana kegiatan produksi dari produk yang akan dihasilkan berpusat pada rumah dari pemilik usaha tersebut. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, usaha penyedia jasa memanfaatkan fasilitas teknologi dengan menggunakan media sosial dalam upaya memasarkan produk usahanya. Digital Art Bali merupakan penyedia jasa yang bergerak di bidang photography dan videography yang memanfaatkan media sosial instagram dalam memasarkan produk-produk foto dan video andalannya. Dengan memanfaatkan instagram sebagai media pemasaran, Digital Art Bali telah menjadi salah satu photography online yang memiliki kualitas foto dan video yang baik serta memiliki ciri khas tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasikan strategi pemasaran yang selama ini telah dilakukan oleh pemilik usaha dalam memasarkan produk produk Digital Art Bali melalui media sosial instagram dan untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan jumlah konsumen dalam usaha Digital Art Bali. Data dan informasi penelitian terdiri dari data primer yang dikumpulkan langsung melalui pemilik usaha Digital Art Bali yaitu I Putu Gede Putra Windu dan data sekunder yang dikumpulkan melalui pembeli produk Digital Art Bali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Penelitian ini memiliki variabel X strategi pemasaran dengan menggunakan indikator marketing mix 4P serta variabel Y meningkatkan jumlah konsumen.
Kata kunci : Digital Art Bali, Photography, Media Sosial.
Niken Riyanti : 0896 0668 4746 Email : [email protected]
Nova Agustina : 0813 2032 9095 Website : selisik.sttbandung.ac.id